Sunday, October 24, 2010

sahabat2 ku tersayang.. memory yang tak pernah hilang...

ngomong2 tentang sahabat, aku punya beberapa sahabat sejak SD, yah, setelah pindah sekolah 3 kali, aku berhasil mendapatkan sahabat, sahabat pertama ku adalah Wati, dia baik.. innocent dan super pintar, hehee.... rankingnya tidak pernah di bawah 10... yang kedua adalah Randy, dia teman duduk pertama ku di kelas 5, kesan pertama ku terhadap dia adalah, dia orang yang kasar, pencicilan, dan tidak ramah. tapi, setelah aku mengenal dia, ternyata dia itu sangat baik, dan juga setia kawan. dan yang satunya lagi adalah Stefen, kalau di ingat, dia dulu pendek, tingginya hanya sebatas bahuku. tapi kalau melihat dia yg sekarang, keadaan itu berbalik hingga aku hanya setinggi bahunya, hhahaahaaa.... anak laki2 selalu memiliki pertumbuhan yang lebih cepat dari pada wanita, ckckckk...
mereka bertiga ini adalah sahabatku sejak SD sampai sekarang, ah, sudah sekitar 10 tahun ini mereka menjadi sahabatku...
ada lagi sahabatku waktu SMP, Angel (yang juga adalah tetangga ku), Adelia, Ayu dan Nora (tentu saja teman2 SD ku jg, karena kami berada dalam sekolah yang sama).. apa yang bisa aku katakan tentang mereka? mereka adalah teman2 dalam menghadapi suka dan duka. masing2 mereka membawa memory yang berbeda untukku. dari yang paling baik, sampai yang paling hancur sekalipun.. masa SMP ku adalah masa yang paling gila.. menyelinap dari sekolah, menipu guru, di hukum bersama, makan siang bersama setelah pelajaran olahraga, saling curhat, menangis dan ketawa bersama, bergosip, bertengkar, sampai ada yg hampir muntah karena d tunjukin adegan BF, ke pantai bareng, les bareng, kematian pacar teman tersayang, relationship life, orang tua di panggil karena ketahuan membawa hape ke sekolah, semuanya, masih ingat kah mereka??? aku harap...
teman2 SMA, sebenarnya aku punya banyak teman di SMA, hampir semua dari mereka aku kenal, terutama yang satu jurusan. masa ini, aku harus tinggal di asrama dan jauh dari orang tua. menjadi mandiri. itu kata papa. sungguh, melepaskan kenyamanan rumah itu sangat menyedihkan. sampai sekarang pun aku masih rindu rumah. di SMA, aku punya banyak teman dekat, mimi, ivon, yeyen, nora (sahabat sMP ku, dia masuk ke sekolah yang sama denganku karena mama kami berteman baik), rina, anny, etc. mereka sudah seperti saudaraku sendiri. setiap hari, makan, sekolah, belajar, bergosip, tidur, senam malam, belajar, mengerjai anak baru bersama... dan aku kangen pada hari2 dimana aku bangun dengan semangat untuk mandi, berseragam dan kemudian tidur lagi sampai waktunya makan pagi.. kami membagi segalanya, tak terkecuali privasi.
tidak hanya itu, aku jg pny teman d sekolah. Elisa dan Chacha. mereka teman kelas ku di kelas 3. kami sering mengerjakan tugas kelompok bersama2... dan dengan teman2 sekelas, banyak sekali kenangan, masa2 MOS, apalagi di kelas 3, saat semua akrab satu sama lain. membuat cheerleader team, foto yearbook, kehilangan uang kelas, mengabaikan guru yang sedang mengajar, tidur di kelas, menyembunyikan hape saat ada razia, membuat jaket kelas, di hukum bernyanyi oleh bu Rootje, di jewer pak Anton, di hukum menari oleh pak Hendra, camping bersama, hampir semua dari kami pernah merasakan itu, dan aku kangen masa2 kami tertawa bersama di dalam kelas, mengerjai teman atau bahkan guru baru, mengingat kami berada pada tingkat akhir, menyatakan otoritas kami terhadap junior serta guru baru di sekolah.. hal itu kadang merupakan hal yang paling mengasyikkan....
dan sekarang, masa kuliah ku. banyak dari teman2 SMA ku, serta sahabat SD ku yang masuk dalam perguruan tinggi yang sama denganku, namun tidak dalam jurusan yang sama. aku mengambil jurusan Pariwisata. di jurusan ini, aku punya teman2, tidak, sahabat2 baik yang bergabung dalam sebuah grup yang di beri nama Double4, Dina, Shelvi, Debby, Trish, Claudia, Adeline, San2. mereka sahabatku. berbagi suka duka denganku. kami berbagi cerita, tawa, tangis, emosi, dan semuanya. mereka sudah menjadi bagian dari hidupku sekarang. kenangan kami, masak bersama, dugem bersama, makan bareng, merayakan ulang tahun, meliburkan diri dari kelas, segalanya.... aku sayang mereka.
sungguh menyenangkan bisa punya sahabat seperti mereka semua... mereka membuat hidupku lebih berwarna.. lebih menyenangkan, dan lebih berarti.. something I want to say that I love u all, guys...

No comments:

Post a Comment